Laman

Sunday, December 30, 2012


      Ayo latihan soal gizi olahraga sebelum UAS.

      Beri tanda silang (X) pada huruf B jika pernyataan di bawah ini benar, dan hurus S jika pernyataan tersebut salah pada lembar jawaban yang disediakan.

  1. Konsekuensi serius overtraining adalah efeknya pada sistem imun.
  2. Latihan yang berlebihan dapat menyebabkan Radikal Bebas, sehingga diperlukan oksidan untuk membantu menangkal produksi radikal bebas tersebut.
  3. Glukomanan, chitosan, dan piruvat digunakan untuk meningkatkan kebutuhan protein.
  4. Pemulihan latihan adalah suatu proses dinamis yang meliputi pengisian kembali cairan tubuh dan keseimbangan elektrolit, dan perbaikan jaringan rusak.
  5. Suplemen yang memiliki potensi yang aman guna pemulihan setelah latihan, diantaranya: multivitamin-multimineral blend, antioxidant blends, minuman olahraga, asam amino (kreatin, asam amino esensial, BCAAs, L-carnitine), epidra, dan lemak spesial (CLA, asam lemak Omega-3).

  1. Suplementasi CrM/β-alanin & penggunaan kombinasi AAs mempengaruhi penyesuaian kronis yaitu meningkatnya performana latihan (terutama latihan aerobic).
  2. Pemberian suplemen vitamin pada atlet bertujuan untuk meningkatkan performa atlet disebut ergogenik atlet.
  3. Peningkatan kandungan karnitin pada darah akan menyebabkan penurunan oksidasi karbohidrat, peningkatan penyimpanan glikogen, dan peningkatan oksidasi asam lemak.
  4. Suplemen olahraga (protein, creatine) telah terbukti kemampuannya dalam meningkatkan lean body mass.
  5. Diet padat gizi adalah dasar bagi performa atlet dan hasil yang optimal.
  6. Suplementasi tetap efektif jika digunakan pada jumlah yang tidak selalu tepat.
  7. Suplemen CHO atau CHO-AA segera dan setiap 30 menit setelah olahraga hingga 3-5 jam dapat mengisi ulang glikogen otot.

No comments: